Laman

Terima Kasih Anda Telah Berkunjung Ke Kawasan Penyair Madura

Jumat, 07 Desember 2007

M.Fauzi

M.Fauzi

M. Fauzi. Lahir di Sumenep 04 Juli 1979. Alumnus Pond. Pest. Mathlabul Ulum Jambu Lenteng & STKIP PGRI Sumenep Jurusan Bahasa & Sastra Indonesia. Karya-karyanya di muat di berbagai media; Radar Madura (Jawa Pos Group), Horison, Media Indonesia, Jurnal Nasional, & Juara I Lomba Cipta Puisi se Kab. Sumenep 2004 DISPARBUD. Juga Antologi bersama “Pelayaran Bunga” (Dewan Kesenian Jawa Timur 2007). Kini aktif di Poros Sastra Timur, Masyarakat Sastra Sumekar & Membina Sanggar Lentera STKIP PGRI Sumenep.
Hp. 081931637257


Sketsa Tragika;Wajah Mekanika


awal bulan aku bermimpi, Januari. hati-mati dalam lemari
dengan lipatan baju tangan kiri.sendiri

:darah itu seperti jalan setapak menjebak
-meja dan vas bunga dalam tubuhku retak_
menguak-menyibak
rerumput dan ilalang yang tajam. nyalang
bunyi sirene jam berkata nanar berguguran-kram-jalang_
wanita

:sketsa tragika berwajah mekanika. dua.
purapura_
ucap setia sambil berlari berharap mati.narasi 24 jam
mata terpejam-silam-silau-datang_

merapat tetap bersikeras mengeras.risalah uzlah
ke rumahrumah
:skets tragika menyapa
(aku;tekateki maut, sulut rumah di tubuhmu)

siapa yang berlari dalam lemari, lantas bunuh diri berharap fana’ dan baqa’
(hilang aku, hilang mimpi)

di bawah jendela mataku terjaga.menatap Januari_
mimpi yang patah sebelah menerka arah
di tengah musim yang mulai dingin
(aku:cuaca tanpa tutup kepala, pun titik koma)

mata-belia-usia
adalah hibridis lukaluka. kamis malam gerimis berwajah ngiris


dalam kamar mandi aku menanti
di pasar tempat pengkhotbah bergadai-berdagang, Januari. esok

akhir bulan, aku mimpi basah, lantas mati dengan hati
terbelah_
jadi tanah


Sumenep, 2006

Tidak ada komentar: